Depan > Index Berita > Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Pandeglang diPadukan Puncak Acara Bakti Sosial IPeKB tahun 2017
Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Pandeglang diPadukan Puncak Acara Bakti Sosial IPeKB tahun 2017
Rabu, 27 September 2017

IMG20170926095200.jpg

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten beserta jajarannya menghadiri Acara Peringatan Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Pandeglang diPadukan  Puncak Acara Bakti Sosial  IPeKB tahun 2017 diKampung Kadu Seeng, Desa Talagasari Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Selasa-(26/9).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DP2KBP3A Kab Pandeglang mengambil tema dengan Harganas kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang berketahanan.  Pada kesempatan tersebut digelar pelayanan KB, yakni implat sebanyak 263 Akseptor dan pelayanan IUD sebanyak 8 akseptor dalam rangka puncak Acara Bakti Sosial IPeKB tahun 2017  dan memperingati hari kontrasepsi sedunia.

 

Dalam sambutannya, Asisten Daerah Tata Praja Provinsi Banten, Anwar Masud mengatakan Peringatan Harganas ini bertujuan meningkatkan peran  dan fungsi keluarga dalam melahirkan dan mencetak generasi muda harapan bangsa yang berkualitas, yaitu generasi yang memiliki watak dan budi pekerti yang baik dan siap untuk melanjutkan pembangunan bangsa khususnya pembangunan di provinsi Banten guna mewujudkan visi Banten, yaitu Banten yang Maju, Mandiri, Berdaya Saing, Sejahtera dan Berakhlakul Karimah.

 

Lebih lanjut Anwar Mas’ud mengatakan pemerintah provinsi Banten sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, baik supra maupun infrastrukturyang tentu saja orientasinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten termasuk masyarakat Kabupaten Pandeglang di dalamnya Dalam pelaksaan program tersebut tentu saja banyak dibutuhkan tenaga-tenaga profesional yang siap bekerja keras membangun Banten yang diharapkan lahir dari para keluarga-keluarga yang ada di provinsi Banten sendiri.

 

Dilain kesempatan, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Banten, Aan Jumhana mengatakan peringatan Hari Keluarga Nasional ini merupakan salah satu upaya mengingatkan kembali  peran dan fungsi keluarga melalui pendekatan keluarga berkumpul, keluarga berinterkasi, keluarga berdayaguna dan berbagi.

 

Selain itu juga Beliau juga keluarga merupakaan lembaga sosial terkecil yang memiliki peran membentuk karakter bangsa, keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara ekonomi, sosial dan budaya  sehingga kehidupan  keluarga dapat mandiri, sejahtera dan bahagia.​