Depan > Index Berita > ​FGD Assessment Pengembangan BKL dan PPKS
​FGD Assessment Pengembangan BKL dan PPKS
Rabu, 13 September 2017
 ​ ​FGD.jpg

Dalam rangka meningkatan kualitas dan kuantitas BKL dan PPKS, maka diperlukan adanya analisis kebutuhan dan pengembangan BKL dan PPKS terutama yang berkaitan dengan integrasi kegiatan BKL dengan Posyandu Lansia dan Keberadaan PPKS di Balai Penyuluh KKBPK di kecamatan, direktorat Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan rentan menyelenggarakan FGD Assessment BKL dan PPKS pada tanggal  13 September 2017 di Aula Perwakilan BKKBN Prov. Banten.

 

Peserta yang hadir pada kesempatan tersebut sebanyak 20 (orang) yang terdiri dari Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Banten, Kepala Bidang di lingkungan prov. Banten, DP3AKB kota Serang bidang Dalduk dan KB, Pengelola BKL, PPKS,PKB/PLKB dan UPT KB Kecamatan di Kota Serang. 

 

Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Banten, Aan Jumhana mengatakan diperlukan integrasi dan keterpaduan lintas sektor baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, mitra kerja, sektor swasta serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun ketahanan dan kesejahteraan keluarga.


Lebih lanjut, Aan menambahkan keluarga merupakan fokus utama dalam penggarapan Institusi dengan menerapakan nilai-nilai moral melalui 8 fungsi Keluaga karena kondisi masa depan bangsa ditentukan bagaimana lingkungan keluarga mendidik para generasi. Begitu pentingnya peran keluarga dalam masyarakat dan bangsa ini.

Beliau juga menambahkan nahwa Indeks kebahagian masyarakat Banten peringkat kelima terbawah, dan melalui kegiatan ini  permasalahan yang yang ada  lapangan dan Beliau berpesan agar forum ini agar lebih dimaksimalkan agar dapat pembelajaran melalui diskusi keadaan dilapangan untuk kemajuan program KKBPK.


CH/HUM/2017