Depan > Index Berita > Hasil Pemilihan Kader Teladan Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tk. Nasional Tahun 2017.
Hasil Pemilihan Kader Teladan Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tk. Nasional Tahun 2017.
Jumat, 2 Juni 2017

​​  ​FB_IMG_1496477963584.jpg
 

Bertempat di Hotel Horizon Bekasi berlangsung ajang lomba Pemilihan Kader Teladan Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tk. Nasional Tahun 2017. Kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BKKBN secara Nasional dan diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia.

Selama 4 (empat) hari, yaitu dari tanggal 30 Mei sampai 2 Juni 2017 para duta kader dari provinsi se Indonesia tersebut menunjukkan kebolehan atau keterampilannya sesuai dengan jenis / kategori yang di lombakan, yaitu Kader BKB, BKR, BKL, Keluarga Harmonis, PIK R Jalur Masyarakat dan Jalur Pendidikan, UPPKS & PPKS.

Dalam ajang tersebut Perwakilan BKKBN Provinsi Banten mengirimkan kadernya pada semua jenis/kategori yang dilombakan.

Dan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Panitia Nasional, maka Perwakilan BKKBN Prov. Banten telah meraih prestasi yang sangat membanggakan, yaitu Juara I (pertama) Kategori PIK R Jalur Pendidikan atas nama PIK R Mantap dari SMPIT Roudlotul Jannah kota Cilegon, Juara harapan I (pertama) untuk kategori Bina Ketahanan Lansia (BKL) atas nama Kelompok BKL Melati VII dari Kota Tangerang, sedangkan kelompok Bina Ketahanan Remaja  (BKR) meraih Juara Harapan II.

Para kader yang  tergabung dalam kontingen Prov. Banten tersebut setelah selesai mengikuti ajang LombaPemilihan Kader Teladan Pengelola dan Pelaksana Program Pembangunan Keluarga Tk. Nasional Tahun 2017 diterima oleh Drs. Aan  Jumhana Mulyana M.Si, selaku Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Banten. Dalam kesempatan tersebut beliau memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para juara yang telah mengangkat Prov. Banten sehingga dapat berbicara di level Nasional dan telah ikut mengharumkan nama Banten umumnya dan BKKBN Banten pada khususnya. Kepada para kader yang belum dapat mempersembahkan juara, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Banten berpesan agar jangan kecewa dan berkecil hati, sebab masih ada kesempatan untuki bisa menunjukkan prestasi lebih baik lagi, para kader tentu akan mendapat pengalaman yang berharga selama mengikuti ajang tersebut, dan semoga bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan yang positif kepada kader lain yang ada di daerahnya.

Hal yang terpenting lagi kepada para juara, semoga prestasi ini dapat memotivasi kerja lebih baik lagi dalam mempromosikan dan mensosialisasikan Program Pembangunan Bidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dimulai dari keluarga, teman terdekat, dan masyarakat lebih luas.​