Standar Pelayanan

Penyelenggaraan PPID Perwakilan BKKBN Provinsi Banten dapat dilaksanakan secara optimal jika ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik. Oleh karena itu PPID perwakilan BKKBN Provinsi Banten memfasilitasi pemohon informasi dengan:

  • Meja Informasi Publik
    Meja Informasi Publik terdiri dari meja front desk dan kursi petugas dan kursi tamu. Ruangan ini dilengkapi dengan instrumen pada pelayanan informasi publik berupa formulir permohonan, tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik, register permohonan informasi publik, tanda bukti penyerahan informasi publik serta formulir pengajuan keberatan.
  • Penyediaan Akses Informasi Publik
    Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan akan informasi publik yang ada di Perwakilan BKKBN Provinsi Banten PPID memberikan akses selain datang langsung yaitu melalui surat, telepon/fax, email dan melalui website http://banten.bkkbn.go.id/.
  • Sumber Daya Manusia
    Pelayanan PPID di Perwakilan BKKBN Provinsi Banten melibatkan 3 orang petugas yaitu 1 orang supervisor yang mengkoordinir tugas front office dan back office, 1 orang front office dan 1 orang back office. Petugas layanan tersebut bertugas setiap hari kerja secara sinergi untuk memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi.

Operasional Pelayanan Informasi Publik

PPID memberikan layanan informasi publik dilakukan setiap hari kerja dimulai pukul 09.00-15.00 WIB pada hari Senin s/d Jumat.  Meskipun jam kerja layanan informasi dibatasi jam kerjanya, namun diluar jam kerja tersebut pemohon masih memungkinkan untuk melakukan permohonan informasi dengan menggunakan berbagai sarana komunikasi yang ada tanpa harus secara fisik mendatang meja informasi di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.